Muspika Kecamatan Syiah Kuala Adakan Rapat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Siswa

*Upaya Percepatan Pelaksanaan Sekolah Secara Tatap Muka Kembali

Banda Aceh – Muspika Kecamatan Syiah Kuala mengadakan Rapat Perencanaan Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Siswa dan Siswi Tingkat SLTP dan SLTA Sederajat di Wilayah Kecamatan Syiah Kuala, Kamis (16/09/2021) di Kantor Camat Syiah Kuala.

Rapat tersebut diikuti oleh Camat Syiah Kuala, Wakapolsek Syiah Kuala, Ba.TUUD Koramil 25 Syiah Kuala, Kepala KUA Syiah Kuala, Kepala Puskesmas Kopelma Darussalam, Kepala Puskesmas Jeulingke, Sekretaris Camat Syiah Kuala, Perwakilan SMA Negeri 5 Banda Aceh, Perwakilan MAN 3 Banda Aceh, Perwakilan Fatih Bilingual School, Perwakilan Sekolah Islam Al-Azhar Cairo, Perwakilan MTSN 4 Banda Aceh, SMP Negeri 8 Banda Aceh, Keuchik Lamgugob, Keuchik Rukoh dan Keuchik Kopelma Darussalam.

Camat Syiah Kuala, H. Aulia R Dahlan, S.Sos mengatakan rapat tersebut sebagai tidak lanjut rapat zoom bersama Muspida Provinsi, Muspida Kab/Kota, Muspika, para Kepala Sekolah SMP dan SMA Sederajat se Aceh mengenai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi siswa dan siswi di Aceh.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi siswa dan siswi ini sebagai upaya dalam percepatan pelaksanaan sekolah secara tatap muka kembali.

Aulia mengatakan pada rapat tersebut untuk menentukan jadwal dan tempat akan dilaksanakan vaksin tersebut.

“Hari ini kita duduk bersama untuk menjadwalkan kapan dan bagaimana sistem yang akan dilaksanakan, bisa jadi pihak puskesmas yang akan datang ke sekolah atau pihak sekolah yang datang ke puskesmas dan itu teknisnya kita yang mengatur sendiri,” kata Aulia.

Aulia menjelaskan untuk jadwal vaksinasi Covid-19 bagi siswa dan siswi ini harapannya sudah selesai dilaksanakan sebelum tanggal 30 September dan tempatnya dilakukan di sekolah masing-masing.

Aulia berharap agar semua pihak dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Orang tua harus mendukung dengan adanya vaksinasi ini, kemudian setiap keuchik juga harus mendukung dan mengawasi pelaksanaan vaksin dan Satgas Covid-19 Kecamatan Syiah kuala akan memantau terus perkembangannya,” tutup Aulia.(Rid/Hz)

Facebook Comments