Camat Ulee Kareng Harapkan Bantuan PKH dapat Bermanfaat bagi KPM

Banda Aceh –  Camat Ulee Kareng Akbar Mirza, S.STP, M.Si berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik. Hal itu disampaikan saat menyerahkan kartu PKH secara simbolis di Bank BSI, Selasa (1/9/2021).

“Kita berharap masyarakat kita lebih produktif. Jadi tidak hanya berharap dari bantuan, jika sekarang dapat bantuan kedepan mungkin bisa lebih mandiri dan produktif untuk membuka usaha-usaha,” harap Akbar.

“Banyak juga KPM PKH memiliki usaha yang produktif, namun kondisi dan situasi saat ini menjadi pendapatan menurun,” tambahnya.

Menurut keterangan dari Kepala Cabang BSI Ulee Kareng I, Syurkani bahwa data penerima PKH untuk Kecamatan Ulee Kareng keseluruhan sebanyak 526 KPM.

“Hari ini target kita yang sudah bisa disalurkan 100 berupa buku dan kartu ATM untuk KPM. Pembagiannya sementara campur ada beberapa gampong. Secara teknis setelah disalurkan bantuan, KPM menarik tunai secara mandiri uang bantuan tersebut di rekening masing-masing,” kata Syurkani.

“Untuk hari ini seluruh kartu PKH sudah masuk, minus 2 kartu. Nanti 2 tersebut kita buat instant tapi tetap merah putih. Untuk nominalnya bervariasi tergantung dari jumlah komponen, atau tanggungan keluarga rata-rata 1 juta. Harapannya masyarakat bisa terbantu dengan program ini dan KPM kedepan bisa naik kelas yang kali ini mendapat bantuan kedepan bisa mandiri,” tutupnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments