Diskominfotik Gelar Pertemuan dengan PT. Acehlink Media

*Bahas Integrasi Jaringan Telekomunikasi

Banda Aceh – Dalam rangka membahas integrasi jaringan telekomunikasi, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Banda Aceh menggelar pertemuan dengan PT. Acehlink Media, di aula setempat, Selasa (31/8/2021).

Kepala Diskominfotik Banda Aceh Fadhil, S. Sos saat membuka acara mengatakan bahwa tujuan pertemuan ini ialah ada connecting yang ingin dibangun. Termasuk dalam hal membangun infrastruktur.

“Bagaimana menguatkan Banda Aceh dengan adanya satu sistem yang diubah. Yaitu pemerintah berbasis elektronik, demi tercapainya Banda Aceh yang Islamic Smart City,” kata Fadhil.

“Tentunya segala proses dan hambatan baik yang berat maupun ringan serta keterbatasan anggaran dan SDM bisa diminimalisir dengan keterlibatan pihak luar, salah satunya dari Internet Service Provider (ISP),” tambahnya.

Selama pertemuan, katanya, dibahas juga terkait pelayanan apa saja yang ada di Acehlink untuk dapat dipertimbangkan kembali sesuai dengan kebutuhan di Pemko Banda Aceh.

“Layanan dari Acehlink seperti apa yang cocok dan kami butuhkan di kami sekarang. Selain jasa yang ditawarkan, tapi bagaimana keamanannya. Karena selain pembangunanya yang optimal, tapi juga keamanannya terjaga,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris Acehlink, Muhammad Rusdi Azis, ST mengatakan bahwa pihaknya sebagai Internet Service Provider (ISP) Lokal Acehlink siap membantu dan mendukung Pemerintah Banda Aceh dalam menjalankan Pemerintahan yang berbasis Teknologi Informasi.

Pertemuan turut dihadiri oleh Sekretaris, Seluruh Kepala Bidang di Diskominfotik, dari pihak Acehlink, juga hadir Direktur Utama, Komisaris dan lainnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments