Damkar Banda Aceh Turun ke Lokasi Rumah yang Nyaris Terbakar

*Wali Kota : Telepon 0651-113 Jika Terjadi kebakaran

Banda Aceh – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE.Ak MM dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh kembali padamkan kasur yang nyaris membakar rumah.

Sekitar pukul 13.20 WIB, nyaris kebakaran rumah disebabkan kasur di samping halaman rumah yang terbakar di Gampong Peurada milik Zulfikar Thaeb (58) disewakan kepada Riski (28), Selasa (31/08/2021).

Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko S.STP, M.Si mengatakan informasi kebakaran diterima via telepon darurat 0651 – 113 pukul 13.20 WIB dan kemudian menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan satu unit armada pos simpang mesra tiba pada pukul 13.26 WIB. (Tiba di lokasi 6 menit setelah menerima pengaduan).

Lanjutnya, Saksi Riski menyatakan bahwa dirinya sedang berjualan didepan rumah sewanya (makanan ringan) namun dikejutkan adanya kebakaran di samping rumah sewanya oleh warga yang melintas di jalan tersebut dan api nyaris membakar plafon rumah sewa tersebut.

“Kebakaran ini terjadi karena kasur yang tidak terpakai terbakar, namun asal muasal api itu saksi tidak mengetahui secara pasti karena sudah sejak lama kasur tersebut diluar dan berencana akan dibuang ke tempat penampungan sampah,” ujar Heru.

Sekitar pukul 13.30 WIB api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 14.00 WIB.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Syiah Kuala di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI.

“Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian,” tutup Heru.(TM/Hz)

Facebook Comments