Kecamatan Kuta Alam Siap Sukseskan Pilchiksung Serentak

  • Camat Kuta Aceh Terus Lakukan Persiapan dan Sosialisasi

Banda Aceh – Kecamatan Kuta Alam pada tahun 2021 ini akan ikut dalam pelaksanaan pemilihan keuchik langsung (pilchiksung) serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Nov 2021 mendatang.

Dalam rangka pilchiksung serentak mendatang Camat Kuta Alam Banda Aceh Reza Kamilin, S.STP berharap agar pelaksanaan tahapan pilchik dapat berjalan dengan baik dan semua kendala yang muncul di lapangan agar dapat dikoordinasikan dengan pihak kecamatan.

Dalam Wilayah Kecamatan Kuta Alam, Gampong Lamdingin dan Gampong Lampulo akan menjadi bagian dari 23 gampong lainnya dari 9 Kecamatan di Kota Banda Aceh pada Pilchiksung serentak pertama yang akan dilaksanakan oleh Pemko Banda Aceh.

Camat Kuta Alam Reza Kamilin mengatakan dalam persiapannya Kecamatan Kuta Alam sudah memberikan sosialisasi kepada kedua gampong untuk menyiapkan pembentukan P2K dan pembentukan P2P serta memberikan sosialisasi dasar hukum pelaksanaan pilchik yaitu sesuai Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2009.

“Segala keperluan ini untuk suksesnya pilchiksung kali mendatang,” kata Reza.

Dalam Kesempatan yang sama, Tim Monitoring Kecamatan Kuta Alam yaitu Kasi Pemerintahan Mukim dan Gampong Boy Ferdian, SE menambahkan saat ini pihaknya masih menunggu juknis pilchiksung yang sedang siapkan oleh tim dari Pemko Banda Aceh dan nantinya apabila juknis tersebut telah selesai akan secepatnya disosialisasikan untuk kedua gampong tersebut.

“Pada prinsipnya insyaAllah Gampong Lamdingin dan Lampulo serta Kecamatan Kuta Alam telah siap untuk mensukseskan pelaksanaan pilchiksung serentak kali ini,” tutupnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments