Dinsos Banda Aceh Adakan Asesmen Untuk Difabel

  • Jalankan program Kenensos

Banda Aceh – Sebanyak 23 penyandang disabilitas di Banda Aceh mengikuti Asesmen Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bantuan dari LRSAMPK Darussa’adah Kementerian Sosial di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Rabu (18/08/2021).

Asesmen Atensi tersebut dilakukan oleh pekerja sosial dan staf LRSAMPK Darussa’adah untuk memenuhi kebutuhan terapi kepada difabel agar bisa lebih mandiri, juga sebagai upaya Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak MM melalui Dinsos Kota Banda Aceh dalam meningkatkan kesejahteraan sosial di Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh M. Hidayat, S.Sos melalui Kepala Seksi Rehabilitasi Anak, Lanjut Usia dan Penyandang Disabilitas Dinsos Banda Aceh, Kemalahayati, S.K.M, M.Kes mengatakan nantinya bantuan tersebut diberikan oleh LRSAMK Darussa’adah Kementerian Sosial bukan dalam bentuk uang melainkan sesuai kebutuhan disabilitasnya seperti kebutuhan terapi, kebutuhan pokok, kesehatan dan pendidikan.

Kemala mengatakan bantuan tersebut untuk difabel yang berumur mulai dari 0 sampai 18 tahun yang masih menempuh pendidikan sampai Sekolah Menengah Atas.

Kemala berharap semoga bantuan tersebut nantinya akan dapat bermanfaat dengan baik bagi difabel sehingga lebih mandiri.(Rid/Hz)

Facebook Comments