Wali Kota Tinjau Proyek Gedung SPNF

*Akan Dimanfaatkan untuk Satuan Pendidikan Non Formal

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM meninjau proyek Gedung Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) yang pengerjaannya bersumber dari dana otonomi khusus (Otsus) Aceh, Jumat (13/8/21).

Adapun Gedung SPNF yang tengah dibangun di dalam komplek Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banda Aceh sudah mencapai 85 persen.

“Alhamdulillah kita masih punya waktu dua bulan lagi, sesuai penjelasan pengawas proyek, ini bisa selesai tepat waktu bahkan lebih cepat. Gedung ini nantinya akan kita manfaatkan untuk Sekolah Pendidikan Non Formal (SPNF) seperti Pendidikan Tata Boga, Tata Busana dan TIK.  Ini semua dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan khususnya Non Formal dan Kesetaraan di Banda Aceh,” ujarnya.

Tak lupa, wali kota mengucapkan terima kasih kepada kepada Pemerintah Aceh atas dukungan penuh terhadap pembangunan Gedung SPNF. “Proyek ini kita bangun dengan dana otsus atas bantuan pemerintah provinsi. Oleh karenanya, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur atas proyek yang sangat penting artinya bagi Banda Aceh ini,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulaiman Bakri mengatakan pembangunan terus dipacu agar bisa selesai tepat waktu dengan menjaga kualitas dan mutu bangunan sesuai dengan spesifikasi teknis sehingga tidak terlalu lama mengganggu proses PBM di SPNF.

“Untuk saat sekarang ini proses PBM dilaksanakan secara Daring sehingga tidak berpengaruh besar tetapi bila nanti Kota Banda Aceh bisa belajar tatap muka lagi maka diharapkan gedung ini sudah bisa dipergunakan,” pungkas Sulaiman.(TM/Hz)

Facebook Comments