Wali Kota Harapkan Pembangunan Puskesmas Batoh Segera Selesai

  • Untuk Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Banda Aceh – Camat Lueng Bata, Mustafa, S.Sos mengatakan pembangunan  Puskesmas Batoh yang terletak di Gampong Cot Mesjid Kecamatan Lueng Bata  diharapkan dapat memberi kenyamanan bagi masyarakat saat berobat ke puskesmas tersebut.

“Nantinya Puskesmas Batoh yang terletak di Batoh akan direlokasikan ke sini, sehingga semua sarana dan prasarana serta sumber daya manusianya yang berkompeten juga akan dipindahkan ke sini sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” kata Mustafa, Jumat (13/08/2021) di sela-sela menemani kunjungan Wali Kota Banda Aceh dalam rangka peninjauan pembangunan Puskesmas Batoh.

Mustafa sangat mengapresiasi atas kehadiran puskesmas  terbesar di kota gemilang tersebut  ada di kecamatannya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE.Ak MM yang menilai puskesmas tersebut sudah lebih representatif sehingga masyarakat yang sakit merasa senang saat berobat di puskesmas tersebut.

“Dengan berfungsinya puskesmas ini,  sudah lebih representatif, tempatnya yang luas, bagus,  dijaga kebersihan dan keindahannya, sehingga menyenangkan bagi masyarakat yang sakit datang ke puskesmas untuk berobat di sini,” kata Aminullah.

Dikatakan Aminullah, puskesmas yang direncanakan akan difungsikan awal tahun 2022 tersebut, sebagai upaya pemerintah kota dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Banda Aceh.

“Upaya kita dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat  khususnya di sekitar Kecamatan Lueng Bata,” tutup Aminullah.(Rid/Hz)

Facebook Comments