DWP Disdikbud Aktif dalam Pelatihan Ekonomi Kreatif

  • Meningkatkan Kreatifitas untuk Menunjang Ekonomi Keluarga

Banda Aceh – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh menggelar pelatihan Ekonomi Kreatif dengan tema Meningkatkan Kreativitas dan Ekonomi Kreatif Bagi Anggota DWP Kota Banda Aceh Melalui Pembuatan Tas Estetik di Gedung Mawardi Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Kamis (12/8/21).

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kota Banda Aceh Wardiati Amiruddin saat membuka pelatihan menyampaikan DWP berkesempatan mengadakan acara pelatihan Ekonomi Kreatif bagi anggotanya yang menjadi sarana ajang kreatifitas dan menambah ilmu pengetahuan dalam membuat kerajinan tas estetik dan diharapkan menjadi peluang memajukan ekonomi keluarga para anggota DWP.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Ketua Penasehat DWP Nurmiati, Wakil Ketua Penasehat Fauziah, serta para istri Asisten, ibu-ibu PNS, dan anggota DWP Kota Banda  Aceh.

Ketua DWP Disdikbud Kota Banda Aceh Ny. Maisarah Sulaiman Bakri menyampaikan pelatihan membuat tas estetik ini adalah sebuah inovasi pemberdayaan bagi anggota DWP Disdikbud dan ini adalah kesempatan langka, sebuah keterampilan baru yang dapat memberikan banyak manfaat, menciptakan peluang baru dalam rangka meningkatkan potensi ekonomi keluarga.

“Saya dan anggota akan terus mendukung program-program pemberdayaan yang dilaksanakan oleh DWP Kota Banda Aceh, pelatihan yang penuh kreatifitas dan seni yang tinggi seperti membuat tas estetik ini akan menjadi peluang peningkatan kesejahteraan ekonomi anggota tentunya dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua DWP beserta timnya telah mengikutsertakan DWP Disdikbud dalam pelatihan ini,” ujarnya.

Salah seorang peserta pelatihan yang mengikuti pelatihan ini mengatakan dirinya sangat beruntung dipilih menjadi peserta pelatihan ekonomi kreatif membuat tas estetik, dirinya tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini, terlebih dengan motivasi dan arahan serta bimbingan ketua DWP Disdikbud ibu Maisarah. Saya sangat antusias untuk mendapatkan pengalaman baru ini dan tentunya keahlian yang saya dapat ini akan terus dikembangkan dan juga akan membagikan kepada Anggota DWP Disdikbud tentunya sambil menunjukkan tas estetik karyanya menutup pembicaraan.(TM/Hz)

Facebook Comments