DLHK3 Banda Aceh Ajak Kaula Muda Jaga Lingkungan

Banda Aceh – Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh mengajak kaula muda untuk dapat aktif berkontribusi terhadap lingkungan.

Hal itu disampaikan Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah bertepatan dengan kegiatan Sabahat Hijau (SAHI) menanam pohon seri delapan yang berlangsung di Hutan Tibang, Rabu (12/8/2021).

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus menjadi contoh. Sebab, kehadiran pohon dapat menjadi sumber oksigen dan membuat lingkungan lebih sejuk.

“Sangat bagus ya, harapannya akan lebih banyak anak-anak muda atau komunitas lainnya yang berkontribusi untuk Kota Banda Aceh teruatama di bidang lingkungan. Sehingga akan semakin banyak jenis pohon ditanam dan kita semua dapat menikmatinya,” harap Hamdani.

Ia juga berpesan pada para siswa agar selalu sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah di tempatnya dan mengurangi pemakaian plastik.

Hal ini juga dalam rangka mendukung Banda Aceh bebas sampah tahun 2025 sesuai amanah Peraturan Wali Kota (Perwal) Banda Aceh No.46 Tahun 2018.(Ah/Hz)

Facebook Comments