Ketua PBVSI Kota Banda Membuka Seleksi Pemain Pra Pora PBVSI Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Banda Aceh Tuanku Muhammad, S.Pdi, M.Ag membuka secara resmi seleksi Pemain Pra Pora PBVSI Kota Banda Aceh, Rabu (28/7/21).

Pembukaan Seleksi tim Pra Pora PBVSI Kota Banda Aceh dilaksanakan di lapangan Blang Oi Vollyball Club atau lebih dikenal dengan BVC Blang Oi.

Acara berlangsung dengan sederhana karena masih dalam kondisi suasana Pandemi Covid-19, namun semua pemain yang mengikuti seleksi tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti rangkaian acara.

Ketua Umum PBVSI Kota Banda Aceh Tuanku Muhammad hadir ke lokasi acara bersama Sekretaris Umum PBVSI Nursaadi, S.Sos.I dan Bendahara Umum Safriandi, S.Pdi, beserta para pengurus PBVSI Kota Banda Aceh lainnya.

Ketua Umum PBVSI Kota Banda Aceh, Tuanku Muhammad mengatakan sangat senang melihat antusiasme para pengurus PBVSI Kota Banda Aceh dalam menyukseskan acara seleksi pemain tim Pra Pora ini.

“Apalagi jika melihat para pemain yang ikut seleksi serasa kita teringat masa muda dulu saat masih aktif sebagai pemain Bola Voli. Dulu saya adalah atlet Bola Voli Porseni tingkat provinsi,” ujar Tuanku Muhammad.

“Target kita jelas, tim PBVSI Kota Banda Aceh adalah lolos PORA 2022 di Pidie, ini yang utama. Jika bisa menjadi Juara Pra Pora itu adalah Bonus. Karenanya pesan saya kepada para pelatih, pilih pemain yang disiplin dan mau bekerja keras, serta yang memiliki semangat pantang menyerah, demi mengharumkan nama Kota Banda Aceh di Pra Pora nanti,” kata Ketua Umum PBVSI yang sering disapa Tumad.

Tuanku Muhammad menambahkan, pihaknya mengajak seluruh putra putri warga Kota Banda Aceh yang merasa mampu bermain Bola Voli untuk bergabung mengikuti seleksi pemain tim Pra Pora. “Silahkan datang langsung jumpai pelatih di tempat seleksi berlangsung.”

Selanjutnya, Sekretaris Umum PBVSI Kota Banda Aceh, Nursaadi, S.Sos.I selaku Koordinator utama pembentukan persiapan Tim Pra Pora PBVSI Kota Banda Aceh menambahkan bahwa seleksi pemain Pra Pora PBVSI Kota Banda Aceh berlangsung selama tujuh hari dimulai sejak 28 Juli hingga 3 Agustus 2021.

Adapun tempat seleksi akan dilakukan di dua tempat, untuk Seleksi tim Bola Voli Putra akan dilakukan di Lapangan Voli Deah Gelumpang Muda Club (DMC) dan seleksi Tim Bola Voli Putri dilakukan di Lapangan BVC Blang Oi di belakang mesjid Syeikh Abdur Rauf.

Nursaadi menambahkan, bahwa para pemain yang mengikuti seleksi berasal dari klub-klub yang berada di Banda Aceh. Pihaknya sudah menyurati klub Voli di Banda Aceh agar dapat mengirimkan pemain terbaiknya baik putra maupun putri untuk mengikuti seleksi pemain.

Senada dengan ketua umum PBVSI, Nursaadi menambahkan bahwa seleksi ini terbuka bebas bagi putra putri warga kota Banda Aceh kelahiran maksimal Januari 1999 yang mampu bermain Voli untuk hadir mengikuti seleksi. “Kita harapkan nantinya akan muncul bibit baru pemain Bola Voli handal dan berprestasi di Kota Banda Aceh.”

Pembukaan acara seleksi pemain tim Pra Pora PBVSI Kota Banda Aceh ini juga turut dihadiri oleh Pengurus Provinsi PBVSI Aceh (Pengprov PBVSI Aceh serta dihadiri oleh para atlet Bola Voli senior di Aceh.

“Mohon doa serta dukungan dari seluruh warga Kota Banda Aceh, agar tim Pra Pora PBVSI Kota Banda Aceh menjadi Juara Pra PORA dan berhasil lolos dalam PORA III 2021 di Pidie,” tutup Sekum PBVSI Nursaadi.

Acara pembukaan seleksi Pemain Tim Pra PORA PBVSI Kota Banda Aceh ditutup dengan penyerahan 10 Bola Voli serta 3 net kepada Ketua Tim Persiapan Pra PORA PBVSI Kota Banda Aceh Maskur untuk digunakan pada saat seleksi, serta diakhiri dengan foto bersama para pengurus dan para pemain yang akan ikut seleksi.[]

Facebook Comments