Banda Aceh Raih Penghargaan KLA 2021, Dewan: Ini Perlu Disyukuri

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Dr Musriadi MPd,

Banda Aceh – Kota Banda Aceh mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Terkait hal ini, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Dr Musriadi MPd, mengatakan penghargaan yang diterima oleh Kota Banda Aceh tersebut patut disyukuri oleh seluruh elemen masyarakat Banda Aceh.

“Penghargaan ini akan menjadi sebuah motivasi untuk dapat bekerja lebih baik lagi menjadikan Banda Aceh sebagai kota yang layak dan ramah bagi anak-anak guna mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus terhadap anak,” kata Musriadi, Kamis (29/7/2021).

Ia menyampaikan, partisipasi dan kekerja keras semua pihak patut dibanggakan dalam mewujudkan Kota Banda Aceh menjadi kota yang layak dan ramah bagi anak.

“Tentunya untuk membangun kota layak anak kita berharap terus melakukan koordinasi dengan seluruh sektor baik pemerintah maupun nonpemerintah agar ke depannya terus meraih penghargaan tingkat utama,” tutur Musriadi optimis.

Lebih jauh, lolitisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini  menyampaikan apresiasi atas kerja keras Pemerintah Kota Banda Aceh  yang bekerja sama dengan stakeholder lainnya serta melibatkan masyarakat, media, dan dunia usaha untuk mewujudkan upaya pemenuhan dan perlindungan hak anak.

Oleh karena itu, semua elemen menjadi keharusan dalam mendukung program Pemko Banda Aceh melalui berbagai kebijakan, program, kegiatan dan anggaran untuk urusan perempuan dan anak.

“Karena anak merupakan investasi ke depan, sesuai dengan komitmen PBB melalui SDGs bahwa anak-anak akan menjadi generasi penerus masa depan bangsa ini. Dan langkah ini juga menuju kota layak anak yang gemilang,” ujar dewan dari dapil Kecamatan Ulee Kareng dan Syiah Kuala ini.

Sebelumnya, Wali Kota Banda Aminullah Usman menerima penghargaan Banda Aceh sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Madya tahun 2021 yang diserahkan Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada puncak Hari Anak Nasional 2021 tingkat Provinsi Aceh, di Meuligo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis pagi (29/7/2021).[]

Facebook Comments