Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 di PeduliLindungi

Banda Aceh –  Bagi masyarakat yang telah divaksin, dan masih belum dapat konfirmasi sertifikat dapat melakukan pengecekan melalui Aplikasi PeduliLindungi yang dapat  diunduh di play store dan app store atau dapat juga mengunjugi https://pedulilindungi.id/.

Masyarakat yang telah menerima vaksinasi Covid-19 juga akan mendapatkan SMS pemberitahuan dari 1199 untuk mengunduh sertifikat vaksin.

Kepala Diskominfotik Banda Aceh Fadhil S.Sos, MM mengungkapkan, PeduliLindungimerupakan aplikasi hasil Kolaborasi Kementerian Kominfo, Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  dan operator telekomunikasi menghasilkan aplikasi yang bisa digunakan sebagai salah satu langkah untuk menanggulangi dan mencegah pandemi Covid-19.

“PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19)” kata Fadhil.

PeduliLindungi sebagai bagian dukungan Surveilans Kesehatan, yang dilakukan sesuai dengan regulasi bidang kesehatan, kebencanaan, telekomunikasi, informatika, dan bidang terkait lainnya.

“Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan,” Ujarnya. (Rat/Hz)

Facebook Comments