Hindari Petugas, Dua Remaja Peminta Sumbangan Loncat ke Krueng Aceh

Banda Aceh – Dua remaja peminta sumbangan yang berkedok santri salah satu pesantren nekat loncat kedalam Krueng (sungai) Aceh, saat menghindari petugas Satpol PP Kota Banda Aceh, Selasa (30/03/2021).

Mengetahui sudah terkepung dan mearasa kedinginan, akhirnya kedua remaja tersebut menyerahkan diri kepada petugas yan telah menunggu di pingir sungai sekitar Jembatan Pante Pirak.

Plt. Kasatpol PP dan WH Heru Triwijanarko, S. STP, M.Si  didampingi oleh Kabid Trantibum Evendi A. Latif mengatakan kedua peminta-minta itu dijaring saat sedang meminta-minta pada pengguna jalan di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh.

“Melihat ada petugas dari Satpol PP datang dan  mendekat, keduanya langsung memilih lari ke arah Jembatan Pante Pirak dan langsung ke ke sungai,” kata Heru didampingi Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Trantibum) Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Evendi A Latif SAg.

Saat ini mereka yang diduga  berkedok santri mencari sumbangan untuk pesantren tersebut sudah dibawa ke rumah singgah Dinas Sosial Kota Banda Aceh, di Gampong Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh untuk dilakukan pembinaan.

“Setidaknya, selama dua sampai empat hari mendatang merekan akan diberikan pembinaan sebelum diserahkan kepada keluarga masing-masing  dan berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya,” kata Evendi.(Rat/Hz)

Facebook Comments