Damkar Padamkan Kebakaran Batang Rumbia Gampong Geundring

Banda Aceh – Sekiranya pukul 21.15 wib telah terjadi kebakaran batang rumbia yang berdekatan dengan rumah warga Gampong Geundring Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar.

Informasi yang dihimpun petugas dari warga setempat menyatakan bahwa tempat tumbuhnya batang rumbia terdapat adanya pembuangan sampah, sehingga warga sekitar sering membakar sampah tersebut namun karena tidak diawasi api membesar ditambah lagi dengan angin berhembus kencang dan dikhawatirkan menjalar kepemukiman perumahan penduduk setempat sehingga warga sekitar yang panik menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat 0651 – 113 pukul 21.15 wib, Drs Rizha, MM selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 1 unit dari posko induk tiba pada pukul 21.20 wib. (tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 22.10 wib api dapat dipadamkan dan setelah kondisi aman terkendali armada kembali ke posnya pukul 22.18 wib.
Saat proses pemadaman turut dibantu petugas Polsek Darul Imarah di back up Polresta Banda Aceh, personil Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga adanya pembakaran sampah yang tidak diawasi (dba).

Facebook Comments