Cegah Keramaian, Camat Syiah Kuala Imbau Pendistribusian Daging Kurban Di Antar Kerumah Warga

Banda Aceh- Camat Syiah Kuala Aulia R. Dahlan, S.Sos  mengimbau kepada pelaksana kurban hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah di wilayah Kecamatan Syiah Kuala untuk sebisa mungkin melakukan pendistribusian daging kurban ke rumah warga guna mencegah keramaian.

“Kita sudah menyurati kepada keuchik (Kepala desa) setiap gampong (desa) di Syiah Kuala untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan melakukan pendistribusian daging kurban diantar ke rumah warga agar tidak terjadi keramaian dan juga harus tetap menggunakan masker serta menjaga jarak,” kata Aulia saat di jumpai di antornya, pada Rabu (29/07/2020).

Dalam hal ini, Aulia  mengatakan salah satu gampong di wilayahnya yang sudah melapor akan melakukan  pendistribusian daging kurban dengan cara diantar langsung ke rumah warga adalah Gampong Pineung, diharapkan untuk gampong yang lain dapat mengikutinya.

“Di Gampong Pineung mereka melaksanakan kurban dengan pembagian dagingnya  diantar langsung ke rumah-rumah sehingga  tidak terjadinya perkumpulan masa sehingga dapat menyebabkan penularan virus corona, diharapkan juga untuk gampong lain dapat mengikutinya,” kata Aulia.

Selain itu, ia menjelaskan  meskipun kurban kali ini di tengah pandemi namun semangat masyarakatnya untuk kurban tidak berkurang.

“Tahun ini kita juga menyurati kepada aparatur gampong untuk melakukan kurban sehingga masyarakat pun ikut melakukan kurban dan Alhamdulillah sampai hari ini sudah ada 152 ekor sapi dan 42 ekor kambing/domba yang di kurbankan dari seluruh desa di Syiah Kuala bisa jadi akan bertambah lagi,” jelas Aulia.

Ia berharap, dengan adanya momentum kurban ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan bagi yang berkurban semoga amalannya dapat diterima oleh Allah SWT.(Rid/Hz)

Facebook Comments