Kecamatan Syiah Kuala Rutin Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Mesjid

Banda Aceh – Dalam upaya pencegahan Virus Corona, Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya melakukan berbagai macam pencegahan.

Dalam hal ini, Camat Syiah Kuala Aulia R. Dahlan, S.Sos mengatakan wilayahnya terus melakukan penyemprotan desinfektan setiap mesjid di kecamatan tersebut.

“Kalau soal penyemprotan desinfektannya di setiap gampong sudah menerapkan penyemprotan setiap mesjidnya, karena kalau cuma mengharap dari gugus tugas ini tidak cukup. Karena itu, ini inisiatif sendiri dari BKM setiap mesjid,” ujar Aulia,  saat dijumpai di Mesjid Meukutop saat Apel Bersama Desinfeksi 120 Rumah Ibadah, pada Jum’at (10/07/2020).

Aulia mengatakan, penyemprotan ini sebagai upaya menambah kedisiplinan bagi masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan, juga penggunaan masker dan jaga jarak .

“Karena dengan penyemprotan desinfektan ini masyarakat bisa beribadah dengan tenang, tidak ada rasa khawatir. Walaupun demikian masyarakat harus tetap menggunakan masker karena kalau di mesjid itu salatnya berdekatan,” kata Aulia.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Amanullah Keuchik Lamgugop, bahwa pihaknya tiga kali dalam seminggu melakukan penyemprotan desinfektan di Mesjid Syuhada.

“Kita rutin melakukan penyemprotan desinfektan seminggu ada tiga kali. Kalau seperti hari ini Jumat, paginya dilakukan penyemprotan,” kata Amanullah.

Mengenai hal ini, Aulia berharap kepada setiap gampong selalu mendisiplinkan diri dengan penyemprotan desinfektan dan menerapkan protokol kesehatan.(Rid/Hz)

Facebook Comments