BPBD Banda Aceh Semprot Desinfektan di 120 Rumah Ibadah

Banda Aceh Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, Pemerintah Kota Banda Aceh melakukan disinfeksi di 120 rumah ibadah di Kota Banda Aceh, Jumat (10/7/2020).

Penyemprotan dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh.

Kepala BPBD Kota Banda Aceh melalui Kepala Pelaksana, Rizal Abdillah mengatakan, disinfeksi ini merupakan gerakan lanjutan, yang sebelumnya juga sudah dilakukan di beberapa tempat di seputaran Kota Banda Aceh.

“Hari ini, kita akan memulai disinfeksi di 120 rumah ibadah, termasuk Gereja, Masjid, Vihara, Kelenteng. Karena saat ini rumah ibadah yang paling ramai dan sering dikunjungi,”imbuhnya.

BPBD menurunkan tiga regu tim yang berjumlah 20 orang dan didampingi oleh 12 orang dari Tim Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh.

“Penyemprotan dilakukan 10 hari sejak hari ini. Dengan 32 tim gabungan yang turun, setiap hari akan dilakukan penyemprotan 12-15 rumah ibadah,”imbuhnya.

Rizal berharap,kegiatan ini dapat memacu gampong dan kecamatan untuk lebih sering melakukan penyemprotan disinfektan, karena ini salah satu upaya pemutus rantai penularan Covid-19.(Hus/Hz)

Facebook Comments