Unsur Forkopimda Banda Aceh Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 74

Banda Aceh – Unsur Forkopimda Kota Banda Aceh terdiri dari Ketua DPRK Banda Aceh, Wakil Walikota Banda Aceh, Dandim 0101/BS, Kajari Banda Aceh, Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke 74 secara virtual di Aula Machdum Sakti, Polresta banda Aceh, Selasa (1/7/2020).

Polri dalam hari Bhayangkara tahun 2020 ini mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan, ada  beberapa rangkaian kegiatan yang nantinya diikuti bersama melalui video virtual.

“Beberapa kegiatan yang akan diikuti oleh seluruh peserta dari Sabang sampai Meurauke nantinya akan dipusatkan di Istana Negara dan sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden RI Joko Widodo,” sebut Trisno Riyanto.

Trisno menjelaskan, rangkaian yang harus diikuti antara lain Panji – panji Kepolisian Republik indonesia memasuki tempat upacara, Presiden dan Wakil Presiden memasuki tempat upacara, Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan cipta, Pengucapan Tri Brata oleh PS. Kanit Idik 5 Satreskrim Restro Jaktim Polda Metro Jaya iptu Stevano Leonard Johanes,S.Tr.K,SIK.

Kemudian, Pembacaan keputusan Presiden Republik Indonesia oleh Sekmil Presiden selaku Sekretaris Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Mayor Jendral TNI Suharyanto S.Sos.,MM, sambungnya.

Trisno Riyanto mengutip apa yang disampaikan oleh Presiden RI dengan beberapa penekanan instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri antara lain terus pegang teguh dan amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas jaga kehormatan jaga kepercayaan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

“Terus melakukan reformasi diri secara total bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif transparan dan akuntabel serta bangun kerja Polri yang profesional modern dan terpercaya, Terus mantapkan validitas internal perkuat Sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin Kompleks.,” Sambungnya.

Terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat, tutur Trisno.

Selain itu, Trisno Riyanto mengatakan terus menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid 19 dan harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenagan Polri dengan penuh rasa  tanggung jawab, pungkasnya.

Facebook Comments