Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Keluarga, Kecamatan Meuraxa Gandeng Dosen Unsyiah

Banda Aceh — Muskipa Kecamatan Meuraxa melakukan sosialisasi terkait pencegahan Coronavirus Disease (Covid-19) dalam keluarga di halaman Kantor Camat setempat, Rabu (1/7/20).

Camat Kecamatan Meuraxa Ardiansyah, S.STP, Msi mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh unsur Muspika Plus Kecamatan Meuraxa yang diikuti oleh perwakilan seluruh gampong seperti Keuchik Tuha Peut Gampong (TPG) dan Badan Kemakmuran Masjid di Kecamatan Meuraxa.

Selain unsur Muspika Plus, pihaknya juga mengundang akademisi dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yaitu Neti Hartaty, M.Kep., Sp.Kep.Kom sebagai Kepala Bagian Keilmuan Keperawatan Keluarga Unsyiah, Ns. Suryane Sulistiana Susanti, M.A, Ph.D sebagai Dosen Keperawatan Keluarga dan Ns. Fithria, MNS untuk memberikan materi terkait penanganan Covi-19 dalam keluarga.

“Hal ini kita maksudkan supaya ada satu pemahaman persepsi terkait dengan penanganan Covid-19 dalam keluarga. Jadi masyarakat disini diberi pemahaman oleh dosen ilmu keperawatan Unsyiah yang memang dari pakar spesialis keluarga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Adriansyah menjelaskan, keluarga merupakan unit terkecil dari sosial pemasyarakatan yang ada di kabupaten/kota, sehingga pemahaman pencegahan dari Covid-19 ini mestinya dimulai dari yang paling kecil juga mengikuti protokol kesehatan dalam menyongsong fase new normal.

“Karena apabila di keluarga kita sudah memahami protokol kesehatan Insyaallah kemanapun kita pergi kita akan selalu menerapkan protokol kesehatan apalagi kita dalam memulai new normal,” jelasnya.

Untuk itu ia terus menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Meuraxa untuk bisa beradaptasi terhadap pola hidup new normal dengan mengikuti protokol kesehatan

“Jadi kemanapun kita pergi untuk melakukan aktifitas tidak masalah tapi kita selalu menjaga protokol kesehtan seperti mencuci tangan, jgan lupa pakai masker dan juga physical distansing. Insyaalah kalau kita bisa menjalankan protokol kesehatan kita akan terhindar dari Covid-19,” harapnya.(Ah/Hz)

Facebook Comments