MPD Kota Banda Aceh Monitoring Persiapan Tahun Ajaran Baru ditengah Pandemi

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Majelis Pendidikan Daerah (MPD) melakukan monitoring persiapan pelaksanaan belajar Tahun Ajaran Baru 2020/2021 di tengah Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) ini.

Saat ini Kota Banda Aceh termasuk daerah yang sedang menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal dalam melaksanakan belajar tatap muka memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 pada 13 Juli 2020 mendatang.

Kepala Sekretariat MPD Kota Banda Aceh, Yusnidar, S.Si mengatakan akan melakukan monitoring ke sekolah-sekolah di Kota Banda Aceh guna menyambut pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Hal ini disampaikan pada Rabu (01/07/2020) di kantornya.

“Setiap sekolah diminta menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti menyiapkan masker untuk dibagikan kepada siswa, fasilitas cuci tangan dan alat pengecek suhu tubuh,” tuturnya.

Adapun tujuan MPD Kota Banda Aceh dalam memonitoring ini untuk memberi masukan kepada Pemerintah Aceh untuk memastikan pelaksanaan belajar tatap muka pada 13 Juli nanti bisa dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan.

“Belajar dengan tatap muka ini bisa kita laksanakan dengan semestinya apabila kita benar-benar mampu menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal dengan status daerah zona hijau,” jelas Yusnidar.

Yusnidar berharap semua sekolah agar mematuhi protokol kesehatan agar proses belajar mengajar tatap muka memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 dapat terlaksana, mengingat belajar dengan jarak jauh kurang efektif tapi harus ada izin dari gugus tugas covid-19 dan orang tua/wali. Semua langkah pencegahan yang kita lakukan ini adalah upaya untuk melindungi dan menjaga keselamatan semua pihak. tutup Yusnidar.(TM/Hz)

Facebook Comments