Sebanyak 229 Akseptor KB Ramaikan Puncak Peringatan Harganas di Banda Aceh

Banda Aceh – Sebanyak 229 akseptor Keluarga Berencana (KB) ikut meramaikan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 di Kota Banda Aceh, Senin (29/6/20).

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Dra. Emila Sovayana mengatakan, jumlah tersebut melewati target capaian seperti yang direncanakan sebelumnya.

“Capaian akseptor kita yang ditargetkan dari pemerintah pusat sebanyak 105 akseptor KB. Alhamdulillah capaian kita ada 229 dari sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh yang mengikuti program Harganas Sejuta Akseptor KB,” ungkap Emi di kantornya, Selasa (30/6/20).

Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan penuh dari seluruh Bidan, Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan peran serta masyarakat di Kota Banda Aceh untuk ikut berpartisipasi mendapatkan pelayanan KB.

Oleh karenanya, Emi turut memberikan apresiasi kepada para bidan dan penyuluh serta masyarakat yang terlibat menyukseskan program Sejuta Akseptop KB dalam rangka puncak peringatan Harganas ke 27 ini.

“Tentunya apresiasi kami terutama kepada para bidan, petugas yang telah melakukan pelayanan KB dan khususnya kepada masyarakat akseptor KB yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Emi menghimbau kepada para ibu terutama ibu-ibu di usia subur untuk dapat datang ke setiap Fasilitas Kesehatan (Faskes) terdekat yang bekerjasama dengan BKKBN untuk mendapatkan pelayanan KB gratis.

“Mudah-mudahan warga Kota Banda Aceh terus memanfaatkan keberadaan PKB dan petugas bidan di lapangan karena pelayanan ini bersifat gratis.”(Ah/Hz)

Facebook Comments