Besok, Aminullah Usman Dilantik Sebagai Wali Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Jumat 7 Juli 2017, Aminullah Usman dan Zainal Arifin secara resmi akan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Banda Aceh di gedung lama dewan setempat. Gladi bersih akan digelar hari ini (6/7) di tempat yang sama.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan akan dipimpin langsung oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Aminullah dan Zainal menjadi pasangan kepala daerah pertama di Aceh yang dilantik oleh Irwandi. Selanjutnya, Irwandi juga dijadwalkan akan melantik sembilan kepala daerahnya lainnya hasil Pilkada serentak 2017 yang masa jabatannya berakhir dalam Juli ini.

Aminullah menggantikan posisi Illiza Sa’aduddin Djamal yang masa tugas jabatannya sebagai wali kota berakhir pada 4 Juli kemarin. “Selama dua hari 5-6 Juli, Pak Sekda Bahagia yang menjabat sebagai Plh Wali Kota Banda Aceh,” kata Kabag Humas Setdako Banda Aceh Dody Haikal, Rabu (5/7/2017) di balai kota.

Ia menyebutkan, pada acara pelantikan nanti selain unsur Muspida, tamu undangan yang akan hadir termasuk para mantan wali kota beserta keluarga dan perwakilan masyarakat. “Selama prosesi pelantikan, Jalan Abu Lam U di depan balai kota akan ditutup. Usai pelantikan, wali kota dan wakil wali kota akan di-peusijuk secara adat Aceh di Taman Bustanussalatin (Taman Sari),” ujarnya

Pada siang harinya, sambung Dody, juga akan digelar pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Banda Aceh di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh. “Ibu Nurmiyanti Aminullah Usman akan dilantik oleh Ketua TP PKK Aceh Darwati A Gani yang juga merupakan Ketua Dekranasda Aceh. Acara ini akan turut dihadiri oleh wali kota yang baru dan beliau juga akan menyampaikan sambutan sebelum pelantikan,” jelas Dody.

Facebook Comments