18 Anggota MPU Banda Aceh Masa Khidmat 2024-2029 Dikukuhkan

Banda Aceh- Sebanyak 18 Anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh masa khidmat 2024-2029 resmi dikukuhkan dalam Sidang Paripurna Istimewa yang diselenggarakan di Aula Lantai 4 Gedung Mawardi Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Selasa (11/06/2024)

Ke 18 anggota MPU Kota Banda Aceh ini merupakan hasil keputusan Musda Ke-V MPU Kota Banda Aceh yang diselenggarakan selama dua hari mulai dari tanggal 16-17 Mei 2024 lalu.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, SE, M.Si mengucapkan selamat atas Pelantikan Anggota Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Banda Aceh Masa Khidmat 2024-2029.

Amiruddin mengatakan, MPU sebagai wadah berhimpunnya para ulama di Aceh memiliki peran yang sangat strategis dan penting dalam memberikan pertimbangan terhadap kebijakan daerah yang meliputi bidang pemerintahan, pembangunan, ekonomi, sosial budaya, dan kemasyarakatan.

“Selama ini, MPU Kota Banda Aceh telah banyak memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Banda Aceh. Peran aktif MPU dalam berbagai bidang, mulai dari pemerintahan, ekonomi, sosial kemasyarakatan, hingga politik, sangat kami apresiasi,” kata Amiruddin.

Kata Amiruddin, MPU juga berperan memberikan nasehat dan bimbingan kepada masyarakat berdasarkan ajaran Islam, menetapkan fatwa terhadap berbagai persoalan umat, serta memberikan arahan terhadap perbedaan pendapat dalam masalah keagamaan, baik antar sesama umat Islam maupun antar umat beragama lainnya.

Amiruddin mengapresiasi mendalam atas kerja sama yang telah terjalin antara MPU dengan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Saya menyampaikan apresiasi mendalam atas kerja sama yang telah terjalin. Hubungan dan komunikasi yang baik antara ulama dan umara harus terus dirawat dan dijaga. Dalam konteks masyarakat saat ini, kemitraan antara ulama dan pemerintah sangat penting untuk menjamin keberlangsungan pembangunan, guna mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi kita semua,” ucap Amiruddin.

Adapun nama-nama anggota MPU Kota Banda Aceh Masa Khidmat 2024-2029 yaitu:

1. Dr. Tgk. Tarmizi M. Daud, M.Ag
2. Tgk. Sayid Husein Al-Mahdaly, SH.I
3. Prof.Dr. Tgk. H. Damanhuri Basyir, M.Ag
4. Tgk. H. Muhibban H.M. Hajat, S.Sos
5. Tgk. Rusli Daud, S.H.I, M.Ag
6. Tgk. Sulaiman Qari, S.Sos.I
7. Tgk. Rizwan, SH.I
8. Tgk. Wahyu Mimbar, S.Pd.I, M.Ag
9. Tgk. H. Adnan Ali, S.Pd.I
10. Tgk. H. Umar Rafsanjani, Lc., MA
11. Tgk.H. Murhaban Nafi
12. Tgk.H. Syibral Malasyi
13. Tgk. Onliansyah
14. Tgk. Muhammad Ridha
15. Tgk. Abdurrahman
16. Tgk.H. Muhammad Sufi Harun
17. Dr.Tgk.H.M. Chalis Syamsuddin, M.Ag
18. Tgk.M. Husen Juned. (Rid/Hz)

Facebook Comments