Dinkes Gelar Advokasi Pembentukan Pokjanal Posyandu di Tingkat Gampong

Banda Aceh – Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh menggelar kegiatan Advokasi Pembentukan Kelompok Kerja Operasional Posyandu (Pokjanal Posyandu) yang bertempat di Seventeen Hotel, Selasa (21/5/2024).

Kepala Dinkes Banda Aceh melalui Kabid Kesmas Syukriah menerangkan bahwa Posyandu adalah salah satu komponen utama dalam sistem pelayanan kesehatan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Program kerja Posyandu yang akan kita sosialisasikan hari ini memiliki peran strategis dalam upaya pemberdayaan masyarakat dalam aspek kesehatan,” ujarnya.

Syukriah juga mengharapkan kepada para peserta yang hadir agar dapat menyampaikan secara rinci dan jelas tentang program kerja Pokjanal Posyandu kepada semua pemangku kepentingan di gampong.

Selanjutnya, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program Posyandu dengan aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan.

Pada akhir pertemuan, disepakati beberapa langkah tindak lanjut, termasuk pembentukan tim koordinasi Pokjanal di setiap Gampong dan penyusunan rencana kerja yang jelas dan terukur.

“Kemudian para peserta juga berkomitmen untuk terus mengawal implementasi hasil pertemuan ini demi terwujudnya pelayanan kesehatan yang lebih baik dan merata di Banda Aceh,” pungkasnya.(TM/Hz)

Facebook Comments