Camat Sukmawati Minta Para Keuchik Berperan Aktif dalam Pencegahan Radikalisme di Masyarakat

Banda Aceh – Camat Lueng Bata Dra. Sukmawati meminta kepada para keuchik untuk dapat berperan aktif dalam pencegahan paham radikalisme dan terorisme. Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Rapat Rutin Bulanan Muspika Kecamatan Lueng Bata dengan menghadirkan langsung Tim Preventif Satgaswil Aceh Densus 88 Anti Teror Polri di Kantor Keuchik Gampong Batoh, Selasa (21/05/2024).

“Melalui pertemuan ini saya mengajak semua pihak berkomitmen untuk melindungi masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban dengan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat itu sendiri, terutama para keuchik harus aktif dalam memantau warganya,” kata Sukmawati.

Sukmawati mengatakan sosialisasi pencegahan paham radikalisme dan terorisme ini sangat penting untuk mengetahui dan melakukan tindakan preventif apabila ada indikasi kegiatan radikalisme dan terorisme di gampong masing-masing.

“Dengan adanya sosialisasi ini bisa mengetahui mana yang termasuk kegiatan radikal dan teroris, kemudian memperkokoh rasa solidaritas dalam bermasyarakat dan lebih peka terhadap persoalan yang berhubungan dengan radikal dan terorisme,” katanya.

Sukmawati menambahkan, selain sosialisasi pencegahan paham radikalisme dan terorisme pada rapat bulanan Muspika juga disampaikan berbagai macam informasi atau masalah di masing-masing gampong.(Rid/Hz)

Facebook Comments