Kecamatan Meuraxa Gelar Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme

Banda Aceh – Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh menggelar Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme dengan menghadirkan langsung Tim Preventif Satgaswil Aceh Densus 88 Anti Teror Polri di Aula Kantor Camat setempat, Selasa (14/5/2024).

Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pencerahan kepada semua agar dapat mencegah paham radikalisme dan terorisme ini ditengah-tengah masyarakat.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh Keuchik se kecamatan setempat, Imum Mukim Meuraxa dan KUA, Muspika, para pejabat struktural kantor camat setempat dan Tgk Chik Lamjabat dengan tujuan untuk menangkal paham-paham radikalisme dan terorisme agar dapat mendeteksi dini hal-hal yang berkaitan dgn paham tsb sehingga dapat mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

Camat Meuraxa Mustafa, S.Sos menjelaskan melalui sosialisasi ini Forkompincam berupaya memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang bagaimana cara mengidentifikasi serta menangkal paham radikalisme dan terorisme kepada masyarakat.

“Melalui pertemuan ini saya mengajak semua pihak berkomitmen untuk melindungi masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban dengan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat itu sendiri,” ungkap Mustafa.

“Dengan adanya kerjasama yang baik antara kepolisian dan stekholder terkait kita harapkan situasi Kecamatan Meuraxa dapat terjaga terus dengan baik,” tutupnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments