Pemko Gelar Rakor Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Banda Aceh 1445 H

Banda Aceh- Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan pelepasan/ keberangkatan jamaah calon haji Kota Banda Aceh Tahun 2024 di Ruang Rapat Sekda, Rabu (8/5/2024).

Hadir pada rapat tersebut Asisten 1, Kabag Kesra, Kabag Umum, Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh beserta staf, perwakilan beberapa OPD terkait, Ketua IPHI, Polresta Banda Aceh dan Polsek Baiturrahman.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh Mukhlizal mengatakan rapat dilaksanakan untuk memastikan persiapan secara umum acara seremonial pelepasan jamaah haji Banda Aceh.

“Ini adalah acara rutin yang kita laksanakan. Oleh karena itu kita sangat berharap koordinasi yang baik antara setiap OPD terkait, agar acara pelepasan jamaah haji ini berjalan lancar,” ucap Kabag Kesra. 

Ia juga menjelaskan bahwasanya tahun ini calon jamaah haji Kota Banda Aceh berjumlah 576 orang yang terbagi menjadi 6 kloter (kloter 3,5,8,10,11,12).

“Titik kumpul acara pelepasan tahun ini tetap kita lakukan di Balai Kota. Calon jamaah haji akan berangkat menggunakan bus yang disediakan Pemko Banda Aceh menuju asrama haji,” tambahnya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan akan ada pertemuan atau rapat lanjutan yang akan membahas secara teknis terkait persiapan acara pelepasan jamaah calon haji Kota Banda Aceh tahun 2024.(Zie/Hz)

Facebook Comments