TNI Kelahiran Sumut Masuk Islam di Masjid Baitussalihin Ulee Kareng

BANDA ACEH – Seorang prajurit TNI Angkatan Darat memutuskan memeluk agama Islam di Aceh. Pria yang bernama Hitler Fernando Sihombing itu mengucapkan syahadat pada Senin (29/4/2024) bertepatan pada 20 Syawal 1445 H di Masjid Baitussalihin, Ulee Kareng, Banda Aceh.

Komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh, Abdul Munir S Kom mengatakan, Baitul Mal Kota Banda Aceh memberikan bantuan mualaf yang baru memeluk Islam.

“Sebagai orang yang baru memeluk agama Islam, ia sangat memerlukan bimbingan dalam berbagai hal, ia juga perlu dibina agar menjadi muslim yang baik, sehingga diharapkan memiliki keyakinan yang kokoh,” kata Abdul Munir.

Ia menambahkan, tanggung jawab pembinaan terhadap muallaf menjadi kewajiban semua muslim dan harus dikerjakan secara terus menerus.

Kepada Komisioner Baitul Mal ini Hitler mengaku ia memeluk agama Islam karena ingin menikah dengan seorang perempuan Aceh.

“Alhamdulillah bertambah seorang lagi saudara muslim kita, harapannya Ia Istiqamah dalam Islam dan semangat untuk mendalami ajarannya,” pungkas Abdul Munir.[]

Facebook Comments