Amiruddin Ikuti Penilaian Kinerja Triwulan III di Itjen Kemendagri

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin mengikuti evaluasi kinerja triwulan ketiga kepemimpinannya (Januari-Maret) di Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri, Jakarta, Senin, 29 April 2024.

Di hadapan para inspektur pusat, Amiruddin mengatakan evaluasi kinerja ini menjadi momentum penting untuk menilai sejauh mana program-program yang telah diimplementasikan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kemajuan kota

Menurutnya, triwulan ketiga pemerintahannya, merupakan masa yang penuh tantangan, namun juga penuh dengan peluang untuk kemajuan dan perbaikan. “Kami telah bersama-sama bekerja keras dalam menghadapi berbagai dinamika yang mewarnai kehidupan masyarakat Banda Aceh.”

Selanjutnya, ia menjabarkan 10 aspek/indikator prioritas dalam evaluasi kinerja Pj Wali Kota Banda Aceh, yaitu Aspek Kesehatan, Stunting, Layanan Publik, Kemiskinan Ekstrem, inflasi, BUMD, Penyerapan Anggaran, perizinan, kegiatan Unggulan dan Pengangguran.

“Saya menyampaikan komitmen penuh Pemerintah Kota Banda Aceh untuk terus bekerja keras dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Evaluasi ini menjadi landasan untuk perbaikan dan peningkatan langkah-langkah strategis ke depan.”

Pada kesempatan itu, Amiruddin turut memaparkan kesiapan Banda Aceh sebagai saah satu tuan rumah PON Aceh-Sumut 2024. “Dalam menyongsong pelaksanaan PON, kami terus berbenah diri dalam pembangunan infrastruktur kota dan memperbaiki fasilitas pelayanan publik.”

Total estimasi anggaran yang disiapkan Pemko Banda Aceh mencapai Rp 37,4 miliar. “Anggaran ini difokuskan untuk embangunan gedung rawat inap, pemeliharaan gedung olahraga, dan pemeliharaan jalan-jalan menuju lokasi venue,” ujarnya.

“Untuk kenyamanan dan menunjang profesionalisme para olahragawan, Pemko Banda Aceh sedang merehap lima venue untuk cabang olahraga Layar, Sepakbola Putra, Tenis, Rugby, dan Menembak,” ujarnya lagi.

Dalam hal sosialisasi PON Aceh-Sumut 2024, pihaknya pun terus melakukan sosialisasi dengan berbagai cara dan program, di antaranya mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Banda Aceh tentang Imbauan Sosialisasi Penggunaan Logo, Tagline, dan Maskot PON XXI Aceh-Sumut 2024, serta sosialisasi melalui media masa dan talk show di media elektronik.

“Kemudian untuk menjamu peserta dan suporter PON Aceh-Sumut tahun 2024, Pemerintah Kota Banda Aceh telah menyediakan sarana dan prasarana kepariwisataan, di antaranya, 96 hotel/penginapan, 273 rumah makan, dan 43 Objek wisata,” ujarnya.

Turut mendampingi pj wali kota pada kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesra Bahtiar, Asisten Administrasi Umum Faisal, Inspektur Inspektorat Ritasari Pujiastuti, serta beberapa kepala OPD Banda Aceh terkait. (*)

Facebook Comments