DWP Disdikbud Kota Banda Aceh Raih Kartini Award

Banda Aceh – Paduan suara Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh mendapat kehormatan mengisi acara di Halal biHalal DWP Kota Banda Acèh yang dilaksanakan di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh (23/04/2024).

Hadir pada Halal biHalal itu, penasehat DWP Kota Banda Aceh Ny Wardiati, Pj Ketua DWP Kota Ny Yusnita, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sekretariat DPRK beserta Pengurus dan Anggota, Ketua Dharma Wanita Persatuan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, dan pengurus dan anggota DWP Kota Banda Aceh.

Pada acara tersebut diumumkan pula pemenang Award Kartini DWP Kota Banda Aceh kepada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dianggap aktif dalam melakukan kegiatan di organisasi DWP yaitu, Juara 1 DWP Disdikbud Kota Banda Aceh, juara 2 DWP Dinas Syariat Islam Banda Aceh dan juara 3 DWP Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh.

Penasehat DWP Kota Banda Aceh Ny Wardiati mengatakan kegiatan Arisan rutin ini menjadi media silaturahmi, untuk terus bersyukur kepada Allah SWT, sekaligus melakukan koreksi dan evaluasi atas segala pencapaian DWP.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk terbentuknya DWP Kota Banda Aceh yang solid. Ibu-ibu sebagai Anggota Dharma Wanita mempunyai tugas ganda yaitu sebagai ibu rumah tangga, dan juga sebagai pendamping suami yang harus menunjang tugas dan karirnya,” jelasnya.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, kata Wardiati, DWP yang beranggotakan istri-istri Aparatur Sipil Negara dituntut bukan hanya menopang keberhasilan tugas suami, tapi juga harus dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi-organisasi wanita lainnya.

“Saya berharap kepada seluruh anggota DWP Kota Banda Aceh dapat mengaktualisasikan dirinya dalam membantu program pemerintah diantaranya gerakan ketahanan pangan, gerakan hidup sehat dan Keharmonisan rumah tangga,” katanya.

Sebelumnya, Pj Ketua DWP Kota Yusriati mengungkapkan Kota Banda Aceh sebagai ibukota provinsi terus berubah sesuai perkembangan zaman.

“Setiap persoalan tentu membutuhkan penanganan yang tepat dan semua itu dapat dicapai dengan adanya kemantapan tekad untuk melakukan “perubahan besar” atau big move,” jelasnya.

Tepat di 22 April 2024, kata Yusnita. Kota Banda Aceh diperingati hari jadinya dan tahun ini telah memasuki usia ke-819.

“Perlu upaya kolektif untuk mendorong Kota Banda Aceh menuju masa depan yang lebih cerah dan inklusif. Termasuk salah satunya peran dari para anggota DWP Kota Banda Aceh yaitu dengan terlibat dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Mari kita terus bekerja keras, bergandengan tangan, dan saling mendukung untuk mewujudkan cita-cita luhur bagi kebaikan Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Diakhir acara penasehat DWP Kota Banda Aceh, Ny Wardiati didampingi oleh Ketua DWP Kota Banda Aceh, Ny Yusrita menyerahkan Piagam Penghargaan Kartini Award dan Hadiah lainnya kepada Ketua DWP Disdikbud, Ny Maisarah sebagai pemenang pertama.(TM/Hz)

Facebook Comments