Pemko Banda Aceh Adakan Rakor Gugus Tugas Kota Layak Anak 2024

Banda Aceh- Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh mengadakan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2024 di Balai Keurukon, Selasa (23/04/2024).

Pada rapat koordinasi ini dihadiri oleh Staf Ahli Wali Kota Banda Aceh, perwakilan DP3AKB Provinsi Aceh, Kepala Dinas P3AP2KB Kota Banda Aceh, para kepala OPD, para camat, dan stakeholder lainnya.

Pj Wali Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota Banda Aceh, Jalaluddin, ST, MT meminta kepada semua para peserta rapat untuk berkomitmen untuk menjadikan Kota Banda Aceh sebagai kota layak anak.

“Kita harus berkomitmen untuk menjadikan Kota Banda Aceh sebagai kota layak anak. Dengan mempersiapkan kelembagaan, fasilitas dan infrastruktur yang ramah anak serta lainnya,” kata Jalal.

Jalal mengatakan Banda Aceh harus dapat menjadi kota layak anak atau minimal mampu mempertahankan di posisi Nindya yang saat ini telah diraih pada tahun 2023 lalu.

“Oleh karena itu, kita harus bersama-sama serius dalam mengisi data yang diperlukan pada pelaksanaan evaluasi kota layak anak 2024 dengan memenuhi 24 indikator dengan lima klaster,” kata Jalal.

Jalal menambahkan kota layak anak ini sebagai warisan untuk anak-anak Kota Banda Aceh kedepannya sehingga harus disiapkan dengan baik. “Ini adalah legacy kita untuk anak-anak kita kedepannya. Harus kita siapkan kemungkinan-kemungkinan terjadi terhadap kota kita sehingga kota kita bisa berlanjut pada anak-anak kita,” tutup Jalal.(Rid/Hz)

Facebook Comments