RSUD Meuraxa Terima Audiensi Kepala Kantor Basarnas Banda Aceh

Banda Aceh – RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh menerima kunjungan tim dari Badan SAR Nasional (BASARNAS) Banda Aceh dalam rangka membahas kerjasama operasional dan pelatihan terkait kebutuhan darurat.

Audiensi yang berlangsung di ruang rapat direktur, Kamis (18/4/24) pagi. Ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan penanganan darurat di Aceh.

Direktur RSUD Meuraxa, dr Riza Mulyadi SpAn FIPM yang diwakili oleh Wadir Administrasi Umum dan Keuangan, Nita Adlina, SST MSi, menyambut baik rombongan dari Basarnas Banda Aceh yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Banda Aceh Al Hussain didampingi oleh Kabag Umum Azwar.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas rencana kerjasama antara RSUD Meuraxa dengan Basarnas Banda Aceh untuk membentuk tim khusus yang akan berfokus pada operasi darurat serta penyelamatan.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan dari Basarnas Banda Aceh. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara rumah sakit dan instansi penanganan darurat dalam memberikan layanan yang cepat dan efektif kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dijelaskan rencana pelatihan khusus emergency bagi tenaga Basarnas yang akan diberikan oleh tim ahli dari RSUD Meuraxa. Pelatihan ini akan meliputi penanganan korban bencana, evakuasi medis, dan berbagai keterampilan penting lainnya dalam menghadapi situasi darurat terkait dengan kesehatan dan Life Support.

Kepala Kantor Basarnas Banda Aceh, Al Hussain menyambut baik rencana kerjasama ini.

“Diharapkan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dalam situasi-situasi darurat di masa mendatang,” imbuhnya.[]

Facebook Comments