Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Pasar Murah Selama Bulan Puasa 

Banda Aceh-Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1445 hijriah. Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh akan menggelar Pasar Murah selama bulan puasa.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh  Dr. Drs. Samsul Bahri, M.Si, Sabtu (23/03/2024).
Samsul mengatakan pasar murah ini digelar untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok akibat lonjakan permintaan masyarakat menjelang hari raya idul fitri.
Kata Samsul, pasar murah tersebut digelar pada tanggal 25 Maret 2024 di Halaman Masjid Syech Abdurrauf Gampong Blang Oi Kecamatan Meuraxa, tanggal 26 Maret 2024 di Halaman Masjid Jami’ Lueng Bata, tanggal 27 Maret 2024 di Halaman Masjid Bani Salim Gampong Lampaseh Kota Kecamatan Kutaraja  dan tanggal 1 April 2024 di Halaman Terminal Type A Batoh.
Samsul menjelaskan pada pasar murah tersebut disediakan empat komoditi dengan harga yang sudah disubsidi oleh pemerintah.
“Empat komoditi yang dijual yaitu beras premium 10 kilogram seharga 94 ribu, minyak goreng kemasan 2 liter seharga 31 ribu, gula 2 kilogram seharga 26 ribu, dan telur 1 papan atau 30 butir seharga 44 ribu. Harga jualnya 195 ribu per paket, harga tersebut sudah disubsidi sebesar 80 ribu per paket oleh pemerintah,” kata Samsul.
Samsul mengimbau bagi warga  yang ingin berbelanja pada pasar murah tersebut agar membawa KTP asli  yang berdomisili di Banda Aceh dan kupon antrian akan dibagi pada jam 7 pagi.(Rid/Hz)
Facebook Comments