Safari Ramadan Pemko Berlanjut ke Masjid Tgk di Anjong

Banda Aceh,Infopublik – Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, Pemerintah Kota Banda Aceh melanjutkan rangkaian Safari Ramadan ke Masjid Tgk di Anjong pada Senin malam (18/3/2024).

Acara ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin yang didampingi oleh Pj Sekda Wahyudi.

Hadir juga Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, unsur Forkopimda, para Asisten, serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Kata Pj Wali Kota safari ini menjadi ajang silaturrahmi yang berharga bagi pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh warga gampong. Dia menekankan bahwa kegiatan Safari Ramadan merupakan rutinitas tahunan yang dijalankan dengan tujuan mempererat tali silaturrahmi, terutama di bulan yang penuh kemuliaan seperti Ramadan.
“Tahun ini, kami memulai Safari Ramadan dari Masjid Taqwa Seutui dan akan mengunjungi total 12 masjid bersama para kepala OPD. Meskipun tidak mungkin mengunjungi setiap gampong, setidaknya setiap kecamatan akan ada masjid yang dikunjungi selama bulan Ramadan,” ungkapnya.

Pj Wali Kota juga menggarisbawahi komitmen Pemerintah Kota Banda Aceh dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, baik melalui program pembangunan maupun peningkatan spiritualitas. “Kami terus berupaya untuk menjadikan Banda Aceh lebih makmur, nyaman, damai, dan tenteram,” katanya.

Selain itu, dalam acara tersebut juga disampaikan bantuan sebesar Rp 12 juta untuk kemakmuran masjid setempat.

Dalam kesempatan ini, Ustaz Umar Ismail memberikan tausyiah singkat.
“Semoga ibadah puasa yang kita jalankan bisa mengantarkan kita menjadi pribadi yang bertaqwa,” ujarnya.

Kata Ustaz Umar Ismail, ada beberapa tanda orang bertaqwa, diantaranya adalah tidak memenuhi perut dari makanan yang halal sekalipun karena selalu khawatir akan sumber rezeki yang didapatkannya.

Kemudian tanda yang lain selalu memandang orang lain bersih dan memandang diri sendiri penuh dengan dosa.[]

Facebook Comments