Peneliti Otemon Gakuin University Osaka Kaji Edukasi Tsunami di Banda Aceh

Banda Aceh- Peneliti Otemon Gakuin University Osaka, Hikaru Kentchu mengkaji edukasi tsunami di Banda Aceh. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Said Fauzan, S.STP, M.Si saat menarima kunjungan tersebut di Kantor Dispar Banda Aceh, Senin (26/02/2024).

Said mengatakan dirinya diberikan sejumlah pertanyaan tentang bagaimana masyarakat Aceh dapat bangkit pasca tsunami 2004 dan cara mengedukasi masyarakat Aceh untuk waspada tentang tsunami.

“Saya diwawancarai dengan berbagai pertanyaan tentang bagaimana masyarakat Aceh dapat bangkit pasca tsunami 2004 dan cara mengedukasi masyarakat Aceh untuk waspada tentang tsunami,” kata Said.

Kemudian, kata Said peneliti dari Jepang tersebut juga menanyakan tentang peninggalan sejarah objek wisata PLTD Apung yang menjadi tempat wisata edukasi tsunami untuk lintas generasi dan keterlibatan Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh serta masyarakat sebagai pengelola aktif objek wisata tersebut.

Dalam hal ini, Said mengatakan dengan adanya kajian ini menjadi salah satu faktor untuk memperkenalkan Aceh ke tingkat internasional.

“Saya merasa sangat terhormat karena Banda Aceh menjadi sebagai tempat pengkajian edukasi tsunami, ini adalah menjadi salah satu faktor untuk memperkenalkan Aceh ke tingkat internasional,” pungkas Said.(Rid/Hz)

Facebook Comments