Pj Wali Kota dan Forkopimda Banda Aceh Pantau dan Cek Surat Suara Pemilu 2024

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin SE,M. Si bersama unsur forkopimda melakukan Pemantauan Gudang Surat Suara dan Pengecekan Proses Pelipatan Surat suara Pemilu 2024. Pengecekan tersebut dalam hal melihat kesiapan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

Rombongan lebih dulu memantau Gudang Surat Suara di Gampong Mulia, Kuta Alam. Pj Wali Kota Banda Aceh dan unsur forkopimda mengecek kekuatan kotak suara, melihat persediaan logistik serta fasilitas lainnya. Setelah itu, melakukan Pengecekan Proses Pelipatan Surat suara berlangsung di Gedung ITLC.

“Alhamdulillah kami hari ini bersama jajaran ditemani oleh Ketua KIP melihat langsung surat dan kotak suara. Saya melihat semua surat suara untuk Kota Banda Aceh termasuk kotak dan formulir semuanya sudah sampai di Banda Aceh dengan baik dan tidak ada kendala apapun,: Kata Amiruddin, Rabu (10/1/2023).

Amiruddin berharap, kegiatan pelipatan surat suara di Banda Aceh termasuk pengamanannya berjalan dengan baik tidak ada kendala apapun.

“Kita berharap kepada KIP dan pengamanan di sini kita sama-sama menjaga sehingga proses pemilihan ini tidak ada kendala apapun sampai hari H,” harap Amiruddin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh Yusri Razali menyampaikan surat surat yang diterima oleh pihaknya berjalan dengan baik.

“Untuk 618 TPS yang ada di Banda Aceh ahmdulillah sudah sampai ke kita dengan jumlah surat suara perjenis pemilihan itu adalah 174.084, dikalikan lima sesuai dengan jenis pemilihan,” paparnya.

Yusri juga menjelaskan bahwa ada beberapa surat suara dengan kondisi yang tidak bagus yaitu untuk DPR RI.

“Setelah kita lakukan sortir dan lipat ada beberapa yang belum selesai yaitu untuk DPR RI yang kondisinya tidak bagus. Ada yang bercak tinta dan ada yang sobek. Nanti akan kita laporkan kepada KPU dan nantinya akan kita musnahkan. Kemudian target kita pelipatan surat suara ini berjalan slama 12 hari sampai tanggal 18 Januari,” kata Yusri.

Dalam pantauan dan pengecekan tersebut turut hadir Ketua DPRK Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Dandim 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han),Kepala Kejari Banda Aceh Irwansyah S.H, M,H dan unsur forkopimda lainnya. (Hz)

Facebook Comments