Disdukcapil Jemput Bola Beri Pelayanan Kependudukan di Gampong Lampulo

Banda Aceh- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh melakukan Jemput Bola (Jebol) ke Gampong Lampulo pada tanggal 10-11 Januari 2024.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh Dra. Emila Sovayana, M.Si mengatakan pada program jebol tersebut pihaknya memberikan beberapa pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil untuk masyarakat.

“Selama dua hari petugas Disdukcapil memberikan pelayanan kepada warga Gampong Lampulo. Adapun pelayanan yang kita berikan yaitu perekaman KTP elektronik, pembuatan KIA, KK, surat keterangan pindah, akta perkawinan bagi non muslim, akta kelahiran, akta kematian dan aktivasi IKD,” kata Emila.

Kata Emila program jemput bola ini sebagai upaya memudahkan warga Kota Banda Aceh dalam memperoleh dokumen kependudukan.

Sementara itu, keuchik Gampong Lampulo Alta Zaini mengucapkan terimakasih kepada Disdukcapil yang telah menjemput bola dalam memberikan pelayanan kependudukan di gampongnya.

Kata Alta, program jebol ini merupakan kedua kali nya di Gampong Lampulo sehingga sangat terbantu masyarakat, terlebih pada kali ini ada pelayanan untuk aktivasi IKD.

“Kami sudah mengumumkan di Masjid, Meunasah, bahkan di Warung Kopi untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan yang belum dimiliki oleh warga agar dapat mengurusnya dalam dua hari ini di Kantor Keuchik,” pungkas Alta.(Rid/Hz)

Facebook Comments