Sebanyak 298 Anak di Kota Banda Aceh Terima Bantuan Atensi Yapi Covid-19

Banda Aceh- Sebanyak 298 anak di Kota Banda Aceh menerima bantuan Asisten Rehabilitasi Sosial (ATENSI) bagi anak yatim dan piatu (YAPI) Covid-19 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Banda Aceh Arie Maulakafka, S.Sos, di saat menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis mewakili Penjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq di Kantor Camat Lueng Bata, Rabu (28/12/2022).

“Jumlah anak penerima bantuan ATENSI YAPI Covid-19 Kementerian Sosial RI untuk Kota Banda Aceh tahun 2022 berjumlah 298 orang dengan nilai bantuan Rp. 600. 000 untuk tahun 2022, total nilai bantuan berjumlah Rp 178. 800.000,” kata Arie.

Arie mengatakan bantuan tersebut diperuntukkan bagi anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal disebabkan Covid-19.

Kata Arie bantuan tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2020 sampai dengan sekarang.

Untuk tahun ini, kata Arie bantuan tersebut sudah mulai disalurkan yang berkerjasama dengan Bank BSI.

“Penyaluran dilakukan serentak pada hari Rabu 28 Desember 2022, untuk simbolis di wakili di KCP Lueng Bata tempat Kantor Camat Lueng Bata, KCP Nyak Makam di LKSA Media kasih. Pada hari Kamis tanggal 29 Desember 2022 di KCP Ahmad Dahlan, dan yang lain sedang berjalan penyaluran hari ini KCP Ulee Kareng dan KCP Teuku Umar termasuk KCP Cut mutia,” tambah Kodrat, Pekerja Sosial Kota Banda Aceh sekaligus Koordinator Atensi YAPI.

Pada Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekcam Lueng Bata, SDM PKH, TKSK Kecamatan Lueng Bata.(Rid/Hz)

Facebook Comments