Bungkam Aceh Utara, Futsal Banda Aceh Lolos ke Final

Sigli – Kontingen Kota Banda Aceh berpeluang menambah pundi-pundi medali emas di PORA XIV Pidie.

Harapan itu datang dari Cabor Futsal yang memastikan diri lolos ke babak final.

Pada laga semifinal yang dimainkan di GOR Alun-alun Kota Sigli, Jumat (9/12/2022), pasukan Maula Ridwan Salam membungkam Aceh Utara dengan skor 8-6.

Pertandingan yang disaksikan langsung Ketua KONI Kota Banda Aceh, Hamdani Basyah, Bendahara Umum T Novizal Aiyub dan sejumlah anggota DPRK Irwansyah dan Bunyamin ini berlangsung sangat ketat dan membuat para suporter kedua tim deg-degan.

Bahkan Banda Aceh sempat tertinggal 2-3 di babak pertama. Namun peforma Irwan Rizki dkk perlahan meningkat dan mampu tampil dominan atas lawannya.

Skor akhir 8-6 untuk kemenangan anak asuh Ketua AFK Martunis dan Habiburrahman sebagai sekretaris.

Kemenangan ini membuat Banda Aceh memastikan langkah ke partai puncak. Dhavin cs akan berhadapan dengan Aceh Selatan yang pada laga semifinal menundukkan Kota Langsa 5-0.

Kemenangan ini disambut suka cita oleh Ketua KONI Banda Aceh. Hamdani Basyah yang mensupport langsung di lapangan mengapresiasi perjuangan anak-anak Banda Aceh.

Ia meminta seluruh pemain tetap fokus menatap laga final yang akan digelar besok di lapangan yang sama.
“Kemenangan ini harus kita syukuri. Anak-anak telah bekerja keras di lapangan. Namun kita harus tetap fokus untuk laga final, semoga bisa tampil maksimal dan meraih emas,” kata Hamdani.

Apresiasi serupa juga disampaikan Irwansyah, anggota DPRK Banda Aceh. Ia langsung memberikan bonus kepada para pemain. Bonus juga diberikan oleh Dirut Perumdam Tirta Daroy T Novizal Aiyub dan Bunyamin.

Irwansyah berharap, kemenangan di semifinal dapat berlanjut di partai final.
“Meski keping medali di cabor futsal cuma terhitung satu, tapi nilai gengsinya tinggi sehingga harus direbut. Apalagi Banda Aceh gagal di volly dan sepakbola sehingga futsal harus menjadi tumpuan akhir perebutan emas,” harap Irwansyah yang juga dikenal sebagai pembina tim volly Pelor VC ini.[]

Facebook Comments