RSUD Meraxa Terima Anugerah Halal MPU Aceh

*Kategori Pelaku Usaha Instalasi Gizi Rumah Sakit Pemerintah pertama yang konsisten menerapkan SJPH

Banda Aceh – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meraxa Banda Aceh berhasil meraih piagam penghargaan dalam ajang Anugerah Halal Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Tahun 2022. Hal penghargaan tersebut diserahakan langsung oleh langsung oleh Abiya Muhamamad Hattta dan diterima oleh. Direktur RSUD Meraxa dr.Riza Mulyadi. SpAn. FIPM di Gedung Tgk. H. Abbdullah Ujong Rimba Komplek MPU Aceh, Senin (5/12/202).

Anugerah Halal dari MPU Aceh yang diraih oleh RSUD Meraxa merupakan kategori Pelaku Usaha Instalasi Gizi Rumah Sakit Pemerintah pertama yang konsisten menerapkan SJPH.

“Alhamdulillah RSUD Meraxa berhasil meraih Anugerah Halal dari MPU Aceh. Sebagai rumah sakit yang menjalankan pelayanan berbasis syariah, dengan penghargaan yang diberikan ini akan menjadi semangat dan motivasi untuk lebih menjaga konsistesi penerapan sistem jaminan prodak halal,” ucap dr.Riza Mulyadi saat dikonfirmasi.

Kata dr.Riza, RSUD Meraxa Banda Aceh sebagai salah satu rumah sakit dengan pelayanan berbasis syariah berdasarkan serifikat MUKISI pusat yangsudah diterima tahun 2020. “Dalam perjalanannya RSUD Meraxa konsisten dalam menerapkan pelayanan berbasis syariah ini, salah satu nya adalah konsisten menjaga kehalalan dalam pengolahan dan penyajian makanan dan bahan makanan di dalam rumah sakit.”

dr.Riza juga mengatakan bahwa pencapaian ini tak terlepas dari bimbingan Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq.

“Pencapain ini tidak terlepas dari bimbingan dan arahan bapak Pj Wali Kota Banda Aceh tentang penerapan nilai nilai syariah pada setiap OPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Banda Aceh,” katanya.

Sebagai informasi, Anugerah Halal MPU Aceh ini berdasarkan pertimbangan dan penilaian atas dasar konsitensi menjaga persyaratan kehalalan serta konsistensi menerapkan Sisem Jaminan Produk Halal di Aceh. (Hz)

Facebook Comments