Banda Aceh Kembali Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Komisi Informasi Aceh Tahun 2022. Penghargaan tersebut diterima oleh Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Fadhil, S.Sos,MM di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah Aceh, Rabu (30/11/2022).

Ketua Komisi Informasi Aceh Arman Fauzi pada penyampaiannya mengatakan bahwa ini merupakan bentuk penghargaan dan penilaian terhadap upaya para badan publik.

“Anugerah Keterbukaan Informasi Publik ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para badan publik. Dari 134 badan publik yang dilakukan monev, hanya 77 badan publik yng mengembalikan questioner,” kata Arman.

Kota Banda Aceh sendiri berhasil meraih kualifikasi Informatif dengan kategori Badan Publik Kabupaten/Kota.

Kadis Kominfotik Kota Banda Fadhil, S.Sos, MM menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja sama membantu pencapaian ini.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh jajaran dan juga masyarakat Kota Banda Aceh. Dengan upaya dan dukungan bersama Banda Aceh akhirnya kembali meraih predikat Informatif tahun ini,” ujar Fadhil saat diwawancarai di sela-sela acara.

Fadhil juga mengingatkan kepada para jajaran nya agar tidak merasa puas untuk terus berbenah diri dan memperbaiki apa yang kurang menjadi lebih baik dan mempertahankan yang sudah ada.

“Meski kita sudah mendapatkan kualifikasi ini bukan berarti sudah cukup, kita masih harus terus berbenah memberikan layanan informasi terbaik kepada masyarakat juga mempertahankan apa yang sudah kita capai,” harapnya.

Ada tiga kategori yang diberikan penilaian oleh Komisi Informasi Aceh diantaranya Informatif, Menuju Informatif dan Cukup Informatif. (Hz)

Facebook Comments