Selesai Lakukan Rehab, Begini Wajah Baru Diskominfotik

Banda Aceh – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh kini tampil dengan wajah baru. Pembangunan Command Center Kota Banda Aceh dan perbaikan gedung telah selesai dilaksanakan.

Kepala Diskominfotik Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM melalui Kepala Bidang Hubungan Media dan Smart City Nourchalis, SE menyampaikan bahwa pembangunan Command Center berupa penambahan wall display dan komputer operator dan akses masuk elektronik.

“Pembangunan Banda Aceh Command Center dengan menambahkan wall display dari awal berjumlah enam unit menjadi 15 unit.  CC room juga dilengkapi dengan komputer sehingga ke depannya diharapkan mendukung dalam pelaksanaan keterbukaan informasi,” jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (29/11/2022)

Sejauh ini, penambahan unit perlengkapan dan juga pembangunan gedung meliputi  hampir seluruh ruangan, diantaranya tampilan depan, pengadaan perangkat pada ruang media center dan press conference, ruang media center, perbaikan ruang kerja, dan pengadaan TV lebar di beberapa ruangan pertemuan, serta alat pendeteksi diri untuk akses pintu masuk kantor.

“Dengan semua itu, kita harapkan ke depan  kita sudah bisa kerja lebih maksimal,” harap Chalis.

Ia juga berharap tugas dan fungsi Diskominfotik secara umum dalam mengelola informasi dan teknologi di Banda Aceh lebih maksimal.

“Harapannya semua unit-unit yang sifatnya keterbukaan informasi publik, akses informasi berjalan dengan baik seperti yang diharapkan,” kata Chalis.

Meski demikian, Chalis juga mengharapkan kepada seluruh OPD lain untuk ikut mengambil peran dalam membangun dan mengembangkan aplikasi Info Banda Aceh yang merupakan salah satu aplikasi informasi Banda Aceh.

“Aplikasi Info Banda Aceh sudah ada tapi kita harap kepedulian OPD lain untuk membuat aplikasi tersebut maksimal. Misalnya saja para OPD memberikan data terkait dinasnya untuk bisa kita update dalam aplikasi tersebut,” katanya. (Hz)

Facebook Comments