DPPKP Tinjau Pekarangan Pangan Lestari KWT Jeumpa Kuneng

Banda Aceh- DPPKP Kota Banda Aceh meninjau langsung Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kelompok Wanita Tani (KWT) Jeumpa Kuneng di Gampong Peunyeurat, Rabu (23/11/2022)

Turut hadir pada peninjauan tersebut Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar untuk melihat dan berkomunikasi langsung dengan anggota KWT serta mengaku sangat antusias dan berharap semoga kegiatan pekarangan pangan lestari bisa terus berkembang.

Kepala DPPKP Kota Banda Aceh Dr. Drs Samsul Bahri M. Si mengatakan P2L bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang pangan yang aman, bermutu serta bergizi bagi konsumsi masyarakat.

“Selain itu, kegiatan P2L ini juga dapat meningkatkan ketersediaan pangan secara mandiri dan meningkatkan pendapatan rumah tangga melalui penyediaan pangan berorientasi pasar,” jelas Samsul.

Kemudian, Kabid Ketahanan Pangan DPPKP Banda Aceh Desi Anggraini menambahkan bahwasanya DPPKP akan selalu membimbing dan mendampingi KWT yang ada di Kota Banda Aceh, sehingga kegiatan panen P2L dapat terlaksana secara berkelanjutan.

Sebagai informasi, pekarangan pangan lestari KWT Jeumpa Kuneng Gampong Peunyeurat ini menanam berbagai macam sayur seperti kangkung, jagung, bunga kol, pakcoy, tomat, cabe dan kailan.(Zie/Hz)

Facebook Comments