Bakri Siddiq Tinjau Pangan Murah

*Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Serta Pengendalian Inflasi

Banda Aceh – Dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi, Pemko Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Pangan Aceh dan Bulog Kanwil Aceh menggelar Pangan Murah untuk masyarakat.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq meninjau langsung kegiatan pangan murah untuk masyarakat yang bertempat di Halaman Kantor Camat Banda Raya, Selasa (22/11/2022).

Kemudian, Bakri Siddiq mengatakan pangan murah ini merupakan salah satu implementasi program nasional dalam rangka pengendalian inflasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pemerintah Provinsi Aceh.

Selanjutnya, Camat Banda Raya Rahmat Kadafi menyampaikan bahwa masyarakat sangat antusias sekali untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur dan gula.

“Harga jual pun dibawah harga pasar karena memang gelar pangan murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat di tengah harga harga barang yang melonjak naik,” tutur Camat Banda Raya Rahmat Kadafi.

Dalam hal ini, Kadafi sangat mengapresiasi Dinas Pangan Aceh dan Bulog yang telah memberikan bukti nyata guna membantu masyarakat, “pangan murah seperti ini perlu diperbanyak terutama untuk gampong-gampong lain dalam wilayah Banda Raya,” tuturnya.

Pada akhir, Salah seorang warga mengatakan sangat senang sekali dapat berbelanja di kegiatan pangan murah karena harganya lebih murah, berbelanjanya dekat dan tidak perlu pergi jauh serta berharap agar kegiatan ini dapat berkelanjutan.(TM/Hz)

Facebook Comments