Gampong Lhong Raya Jamu 437 Anak Yatim

Banda Aceh – Gampong Lhong Raya menjamu sebanyak 437 anak yatim se-Kota Banda Aceh pada Hari Jamuan Yatim ke-79 di halaman Masjid Taqwa, Kecamatan Banda Raya, Minggu (20/11/2022).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Kepala DSI Banda Aceh, Camat Banda Raya, Keuchik Lhong Raya, Imum Mukim, TPG dan pengurus yayasan anak yatim.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Ridwan mengatakan salah satu keagungan Islam terletak pada nilai penghargaan kepada umat manusia, seorang muslim diajarkan untuk selalu menyayangi dan menyantuni anak yatim.

“Dalam hal ini, mari kita berlomba untuk berbuat kebajikan dan memperteguh komitmen untuk sekuat tenaga serta upaya yang kita miliki untuk memastikan kesejahteraan para anak yatim di sekitar kita,” tutur Ridwan.

Selanjutnya, Camat Banda Raya Rahmat Kadafi menyampaikan pada jamuan yatim ini, pihak panitia mengundang 432 orang anak yatim se-Kota Banda Aceh dan selain itu pada perjamuan juga diberikan uang saku setiap anak yatim.

Camat Kadafi berharap, hari jamuan yatim dapat menjadi renungan agar lebih peduli terhadap sesama. “Kepada anak-anak kami tetaplah semangat dalam menjalani kehidupan dan rajin belajar karena dengan memiliki ilmu akan memberi derajat kehidupan seseorang menjadi lebih baik,” ujarnya.

“Hari jamuan yatim ini merupakan kegiatan rutin tahunan Gampong Lhong Raya di bawah kepengurusan Yayasan Anak Yatim Tgk H. Djafar Hanafiah dan pada akhir kegiatan ditutup dengan tausiyah dan doa oleh ustadz Dr. Ilham Maulana,” tambah Camat Kadafi.(TM/Hz)

Facebook Comments