Camat Kadafi Salurkan Kegiatan Ketahanan Pangan

Banda Aceh- Camat Banda Raya Rahmat Kadafi menyalurkan kegiatan ketahanan pangan di Gampong Lam Ara Kecamatan Banda Raya, Rabu (16/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Banda Raya, Danposramil, Koordinator Penyuluh Kota, Koordinator Penyuluh Kecamatan, para penyuluh, pendamping desa, Babinsa, Keuchik beserta perangkat dan tokoh masyarakat Gampong Lam Ara.

Camat Banda Raya Rahmat Kadafi mengatakan bahwasanya kegiatan tersebut adalah tindak lanjut dari program pemerintah terkait program ketahanan pangan hewani dan nabati sebesar 20% dari pagu dana desa tahun anggaran 2022.

Lanjutnya, ketahanan pangan diatur dalam Permendes Nomor 7 Tahun 2021 tentang prioritas penggunaan dana desa dan dirinci dalam Inpres Nomor 104 Tahun 2021 tentang rincian APBN.

“Adapun berdasarkan hasil musyawarah Gampong Lam Ara maka telah diputuskan untuk kegiatan ketahanan pangan yaitu budidaya Ikan Nila dengan luas kolam 1300m2 serta penggemukan kambing yang diberikan kepada kelompok penerima manfaat,” ujar Kadafi

Dalam hal ini, jumlah bibit Ikan Nila yang disalurkan yaitu sebanyak 10.000 bibit dan ternak kambing sebanyak 10 ekor.

Lebih lanjut Kadafi berharap, kegiatan ketahanan pangan ini dapat berkelanjutan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sehingga masyarakat bisa hidup sejahtera, mampu memperbaiki taraf hidup sebagaimana yang telah diamanatkan oleh peraturan yang berlaku,” tutupnya

Facebook Comments