Ucapan Selamat dan Harapan Sri Dewi untuk 16 Bunda PAUD Gampong Se-Kecamatan Meuraxa 

Banda Aceh – Penjabat Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banda Aceh Sri Dewi Kurnilawati mengucapkan selamat kepada 16 Bunda PAUD Gampong se-Kecamatan Meuraxa yang baru dilantik. Sejumlah pesan pun dititipkan oleh istri Pj Wali Kota Banda Aceh tersebut.

Prosesi pelantikan sendiri dipimpin oleh Bunda PAUD Kecamatan Meuraxa berdasarkan Surat Keputusan Nomor 01/BP-MRX/XI/2022. Acara berlangsung di aula kantor camat setempat, Rabu, 16 November 2022.

Turut hadir saat pelantikan, Camat Meuraxa Mustafa, Kabid PAUD PNF Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Meuraxa, dan para bunda dan pengurus PAUD gampong se-Kecamatan Meuraxa.

“Saya atas nama Bunda PAUD Kota Banda Aceh, mengucapkan Selamat kepada seluruh Bunda Paud Gampong se Kecamatan Meuraxa atas pengukuhannya pada hari ini,” katanya.

PAUD, kata Sri, merupakan salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak. “Dalam proses pendidikan PAUD, anak-anak akan dididik serta dibantu untuk mengeluarkan serta mengembangkan potensi dan kreativitasnya sejak dini.”

“Oleh karena itu, kami menilai keberadaan PAUD di tiap-tiap gampong sangatlah penting, untuk memastikan agar seluruh anak di kota kita ini mendapat layanan pendidikan yang layak pada saat usia emas mereka,” ujarnya.

Dan tentu saja, peran Bunda PAUD gampong tidak bisa dikesampingkan. “Melalui program kerja yang disusun nantinya, diharapkan dapat membantu satuan PAUD dalam membina pendidikan dan tenaga kependidikan sehingga anak-anak kita akan tumbuh cerdas dan terampil.”

“Perlu dipahami bersama pula, bahwa pengelolaan PAUD tidak cukup hanya dilakukan oleh satu instansi saja, tetapi diperlukan kolaborasi antar berbagai instansi dan masyarakat,” jelasnya.

Sri Dewi pun berharap para Bunda PAUD Gampong dapat terus aktif serta memberikan ide-ide dalam menjalankan program yang telah direncanakan, “Sehingga terbentuk PAUD yang berkualitas di seluruh gampong, khususnya di Kecamatan Meuraxa ini,” ujarnya.

“Saya sebagai Bunda PAUD Kota Banda Aceh berpesan, semoga ibu-ibu sekalian sebagai Bunda PAUD Gampong, benar-benar menyadari akan peran pentingnya bagi kehidupan anak-anak kita di masa depan,” ujarnya lagi.

Adapun ke-16 Bunda PAUD Gampong se-Kecamatan Meuraxa yang dilantik yaitu;

1. Bunda PAUD Gampong Punge Ujong, Mega Wahyu Fafiola

2. Bunda PAUD Gampong Lambung, Fitria

3. Bunda PAUD Gampong Cot Lamkuweuah, Normalita Syamsuar

4. Bunda PAUD Gampong Surien, Yolanda Fiyuna Ratih

5. Bunda PAUD Gampong Lamjabat, Nirwanasari Purba

6. Bunda PAUD Gampong Deah Baro, Sri Wahyuni

7. Bunda PAUD Gampong Alue Deah Teungoh, Eka Oktavian Rian

8. Bunda PAUD Gampong Blang, Nurlinda

9. Bunda PAUD Gampong Balang Oi, Lina Safriana

10. Bunda PAUD Gampong Baro, Erliani

11. Bunda PAUD Gampong Pie, Lina Katarina

12. Bunda PAUD Gampong Daeah Glumpang, Rosdiana

13. Bunda PAUD Gampong Ulee Leheu, Soefatmiaty

14. Bunda PAUD Gampong Asoe Nanggroe, Farida

15. Bunda PAUD Gampong Lampaseh Aceh, Malahayati

16. Bunda PAUD Gampong Punge Jurong.(CM)

Facebook Comments