Dinas PUPR Lakukan Pembersihan Box Culvert Jalur Crossing Saluran

Banda Aceh- Tim Reaksi Cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh melakukan pembersihan pada Box Culvert Crossing Saluran di Jalan Teuku Umar Kota Banda Aceh, Selasa (15/11/2022).

Pembersihan tersebut turut didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh, M. Yasir, ST, MT, Kepala Bidang Sumber Daya Air Fernanda, ST dan pegawai lainnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh, M. Yasir, ST, MT mengatakan saluran tersebut tersumbat dikarenakan banyaknya sampah plastik, botol, material kayu-kayu kecil yang tersangkut dengan adanya utilitas perpipaan di dalam gorong gorong saluran.

“Kita menemukan sampah-sampah plastik yang tersangkut di dalam gorong-gorong. Selain itu terdapat endapan lumpur di jalur gorong gorong tersebut,” kata Yasir yang juga ikut masuk ke dalam gorong-gorong tersebut.

Kata Yasir, permasalahan tersebut yang dapat mengakibatkan kurang lancarnya aliran air dalam saluran dari sisi kherkoff ke sisi persil tanah kosong di samping Gunongan yang merupakan bagan alir terakhir.

Yasir menambahkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut laporan masyarakat yang disampaikan ke Dinas PUPR terkait tidak lancarnya air buangan pada saluran di kawasan Sukaramai Jalan T Umar Blower. (Rid)

Facebook Comments