Disdukcapil Serahkan 20 Keping KIA kepada TK Methodist

Banda Aceh – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh menyerahkan 20 keping Kartu Identitas Anak (KIA) kepada TK Methodiat Banda Aceh pada Jumat (11/11/2022) di Kantor Disdukcapil Kota Banda Aceh.

Penyerahan KIA tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bada Aceh Dra. Emila Sovayana yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Data Dan Inovasi Pelayanan Yeva Emmilia,SH kepada Kepala Sekolah TK Methodist Banda Aceh Annaria Manalu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh Dra. Emila Sovayana mengatakan sebelumnya Disdukcapil Banda Aceh telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan TK Methodist Banda Aceh dalam rangka percepatan pemenuhan KIA di Banda Aceh.

“Ini merupakan hasil dari kerjasama yang telah kita lakukan dengan sekolah tersebut,” kata Emila.

Kata Emila, dalam kerja sama tersebut pihak sekolah hanya perlu mengumpulkan persyaratan pendaftaran KIA dari murid yang ingin didaftarkan untuk mendapatkan KIA, setelah itu akan diproses oleh petugas Disdukcapil.

“Persyaratannya untuk umur 0-5 tahun cukup fotokopi akta kelahiran dan KK, jika umur si anak sudah 5-17 tahun persyaratannya juga sama ditambah foto ukuran 4×6 2 lembar,” tutup Emila.(Rid/Hz)

Facebook Comments